Felix The Cat : Animasi Pada Era Film Bisu

Felix The Cat


Felix The Cat adalah sebuah karakter animasi kartun lucu yang dibuat pada era film bisu yang berjenis kelamin jantan. Felix The Cat juga menjadi animasi tertua didunia pada tahun 1919. Kucing hitam dengan mata putih dan senyum lebarnya dipasangkan dengan surealisme dari keadaan dimana kartunnya menempatkannya, membuat Feliz menjadi salah satu karakter animasi kartun yang terkenal dalam sejarah film.

Feliz adalah karakter pertama dari animasi yang mencapai tingkat ketenaran pada kalangan audien film. Asal muasal Felix masih dipertanyakan. Pemilik karakter Felix, Pat Sullivan dan Otto Messmer animator utama Sullivan diklaim sebagai pembuatnya selama masa hidupnya.

Disamping film animasi pendek, Feliz tampil dalam sebuah strip komik (digambar oleh Pat Sullivan,Otto Messmer, dan Joe Oriolo) pada permulaan tahun 1923, dan gambarnya dijadikan hiasan dan pernak-pernik seperti keramik,baju,kartu pos, dan mainan.

Band-band Jazz seperti Paul Whiteman membuat lagu-lagu tentang karakter animasi tersebut (contohnya "Felix Kept On Walking" pada tahun 1923. Penampilan pertamanya berjudul "Feline Follies" yang ditayangkan pada tahun 1919. Pengisi suara animasi kartun lucu ini adalah (Walter Tetley (1936), Jack Mercer (1958-1961), David Kolin (1988), Thom Adcox-Hernandez/Charlie Adler (1995-1997), Don Oriolo (berperan sebagai Baby Felix), Dave Coulier (2004). Felix memiliki keluarga yaitu Inky dan Winky yang berperan sebagai keponakannya Felix.

Itulah deskripsi singkat tentang animasi kartun lucu Felix The Cat pada era film bisu.

Source : Wikipedia

Subscribe to Official Website MIGE untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.

0 Response to "Felix The Cat : Animasi Pada Era Film Bisu"

Posting Komentar