Penemuan Terbaru : Baterai Awet Hingga Ratusan Tahun

Apakah kalian tahu tanpa kita sadari kita selaku pengguna SmartPhone tidak lepas dari penggunaan daya listrik yang disimpan di baterai SmartPhone, Dengan ketakutan bagi para pengguna SmartPhone tidak lepas dari kekhawatiran terhadap daya baterai akan habis atau lowbat, dengan masalah itu akhir-akhir ini beredar solusi baru untuk menangani lowbat itu dengan menggunakan PowerBank.
Rahasia Baterai Awet

Sejauh ini Baterai Li-ion dan Li-po meskipun kedua jenis baterai dapat diisi ulang hingga 5000 sampai 7000 kali dan dapat diperkirakan sekitar 3-4 tahun. Tetapi baru-baru ini para ilmuan menemukan sesuatu hal yang mengejutkan dunia, dimana ilmuan ini menemukan baterai yang awet hingga 400 kali lebih lama dari baterai Li-ion maupun Li-po.

Rahasia Baterai Awet

Selama ini para ilmuan berusahaa untuk menemukan solusi baterai SmartPhone kita agar awet. selama ini pengguna SmartPhone menggunakan Aplikasi Penghemat Baterai. namun baru-baru ini Ilmuan yang berasal dari Universitas Irvine ( Amerika Serikat ) telah menemukan solusi agar baterai SmartPhone awet yang bisa bertahan lebih lama dari baterai Li-ion maupun Li-po.


Dan yang lebih menariknya lagi baterai ini ditemukan oleh seorang ilmuan yang bernama Mya Le Thai secara tidak sengaja yang bereksperimen menggunakan Kawat Emas Nano, pada saat kawat emas nano ini di lapisi dengan Gel Elektrolit yang serupa dengan Plexiglas, tenyata Kawat Emas Nano ini kembali ke bentuk semula walau pun Kawat Emas Nano ini digunakan dengan aliran listrik.
dengan penemuan ini terciptalah Baterai yang 400 kali lebih awet dari baterai Li-ion atau Li-po dengan menggunakan lapisan Kawat Emas Nano dengan lapisan Plexiglas.


Dengan niat nya Mya Le Thai akan mempublikkan penemuannya ini, karena dapat membantu dan berguna untuk SmartPhone diseluruh dunia maupun nantinya akan berkembang dan diterapkan ke barang-barang Elektronik lainnya, namun sayangnya karena bahan yang digunakannya yang menjadi masalah, karena harganya yang mahal untuk memproduksi baterai yang berkawat Emas Nano yang berlapisan Plexiglas ini.

Meskipun begitu suatu saat nanti temuan Baterai ini akan digunakan dan disebarkan secara publik agar nantinya bermanfaat bagi semua orang di seluruh dunia.

Subscribe to Official Website MIGE untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.

0 Response to "Penemuan Terbaru : Baterai Awet Hingga Ratusan Tahun"

Posting Komentar